Beranda | Artikel
Bab Kufur kepada Suami dan Kufur di Bawah Kekufuran - Hadits 29 - Kitab Shahih Bukhari (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)
Rabu, 20 Januari 2016

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Yahya Badrusalam

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Pada kajian kali ini Ustadz Badrusalam akan membawakan pembahasan tentang “Bab Kufur kepada Suami dan Kufur di Bawah Kekufuran (Hadits 29)“, yang mana sebelumnya telah dijelaskan tentang “Bab Mengucapkan Salam Bagian dari Islam dan Bab Kekufuran di Bawah Kekufuran (Hadits 28)“. Kajian ini beliau sampaikan pada Rabu pagi, 20 Januari 2016 / 10 Rabiul Akhir 1437 di Radio Rodja dan RodjaTV.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Kitab Shahih Bukhari

Bab Kufur kepada Suami dan Kufur di Bawah Kekufuran – Kitabul Iman (Hadits 29)

Penjelasan tentang “Bab Kufur kepada Suami dan Kufur di Bawah Kekufuran” ini merujuk kepada hadits ke-29 dari kitabul iman.
Hadits ke-29 tersebut adalah:

حَدَّثَنَا عَبْدُ اللَّهِ بْنُ مَسْلَمَةَ عَنْ مَالِكٍ عَنْ زَيْدِ بْنِ أَسْلَمَ عَنْ عَطَاءِ بْنِ يَسَارٍ عَنْ ابْنِ عَبَّاسٍ قَالَ قَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أُرِيتُ النَّارَ فَإِذَا أَكْثَرُ أَهْلِهَا النِّسَاءُ يَكْفُرْنَ قِيلَ أَيَكْفُرْنَ بِاللَّهِ قَالَ يَكْفُرْنَ الْعَشِيرَ وَيَكْفُرْنَ الْإِحْسَانَ لَوْ أَحْسَنْتَ إِلَى إِحْدَاهُنَّ الدَّهْرَ ثُمَّ رَأَتْ مِنْكَ شَيْئًا قَالَتْ مَا رَأَيْتُ مِنْكَ خَيْرًا قَطُّ

Simak penjelasan tentang bab-bab di atas dengan mendownload rekaman ceramah agama ini sekarang juga atau Anda bisa mendengarkannya langsung melalui player yang tersedia.

Download Ceramah Agama Islam: Kitab Shahih Bukhari

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Insya Allah bermanfaat bagi saudara Muslimin dan bagi amal ibadah kita.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/18399-bab-kufur-kepada-suami-dan-kufur-di-bawah-kekufuran-hadits-29-kitab-shahih-bukhari-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/